Garuda Terbang Enam Kali Sehari ke Pontianak

General Manager PT Garuda Indonesia Pontianak, Wempi Ohoiwutun, mengungkapkan pada 6 Februari nanti, PT Garuda Indonesia akan meningkatkan pelayanan penerbangan menjadi enam kali flight dalam sehari.

Kebijakan ini diambil untuk menjawab kebutuhan pelayanan penerbangan selama Imlek. Menurutnya upaya tersebut dilakukan supaya para konsumen Garuda Indonesia lebih merasa terpuaskan.

“Saat ini saja para konsumen yang pergi sudah mencapai 75 persen. Pastinya mendekati Imlek akan meningkat lagi. Sedangkan yang datang sudah penuh,” kata Wempi kepada Tribun saat Pembukaan Service Center dan Hari Ulang Tahun ke-52 Garuda Indonesia di Kalimantan Ballroom, Aston Pontianak Hotel, Sabtu (29/1/2011) malam.

Untuk hari biasanya hanya 4 flight dalam sehari, yaitu flight 1 sampai 4 masing-masing pada pukul 08.00 WIB, 12.15, 13.30, dan 17.55. “Sebelumnya kita hanya 3 flight saja, kemudian saat ini ditambah 1 flight pada pukul 12.15 karena mengikuti perkembangan Garuda Indonesia yang semakin meningkat,” ujarnya.

Wempie mengatakan Garuda Indonesia membuka dan meresmikan Kantor Service Center di Hotel Aston Pontianak. Kantor yang terletak di lantai dasar, dekat lobi itu merupakan satu di antara wujud lain dalam meningkatkan pelayanan Garuda Indonesia agar lebih terjangkau oleh semua lapisan masyarakat di Kota Pontianak.

Menurut Wempie, mereka akan melayani dari pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. “Kita akan melihat perkembangannya, jika ada perkembangan maka kita akan tambah jam layanan hingga 21.00 nantinya,” jelasnya.

Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, Garuda lebih memilih SDM Lokal. Dengan tujuan agar SDM kita lebih diberdayakan dan menurunkan tingkat pengangguran di Kalbar.

Wempee mengutarakan memahami segmentasi yang ada, untuk itu pihaknya serius memberikan pelayanan jasa penerbangan di Kalimantan Barat.